Pakaian Awet Tahan Lama, Begini Rahasianya!

Setiap kita membeli barang apapun itu, salah satu hal yang menjadi concern kita adalah tentang durabilitas atau daya tahan barang tersebut. Tak terkecuali pakaian atau baju secara spesifik. Beberapa dari kita mungkin belum paham betul bagaimana cara merawat pakaian agar mampu awet dan tahan lama bahkan hingga bertahun-tahun. Begini tips penting a la Saku Basic agar pakaian kamu gak gampang rusak:

 KESALAHAN KETIKA MENCUCI

Mencuci pakaian menjadi salah satu faktor yang menentukan tingkat durabilitas pakaian kamu. Pisahkan pakaian berdasarkan tingkat kekotorannya. Pakaian yang kotor banget membutuhkan penanganan yang berbeda dengan pakaian yang tidak terlalu kotor. Apalagi jika pakaianmu berwarna putih, hukumnya wajib dipisahkan dari pakaian lain dan haram untuk disatukan (karena tidak muhrim).

Tidak menyesuaikan suhu air merupakan kesalah kedua saat mencuci pakaian. FYI, deterjen akan bekerja lebih bagus apabila dicampurkan dengan air hangat atau panas. Gunakan air dingin hanya untuk mencuci pakaian yang tidak terlalu kotor.

Tidak membalik pakaian – Karena adanya gesekan dengan mesin cuci ataupun pakaian lain saat mencuci yang menyebabkan timbulnya serat pada pakaian. Nah, lebih baik membalik pakaian saat mencuci sebelum negara api menyerang pakaian kita.

 

KESALAHAN KETIKA MENYIMPAN PAKAIAN

Menyimpan di kantong plastik terlalu lama. Hal ini bisa menyebabkan pakaian rusak karena pakaian butuh suhu alami dan ventilasi yang cukup untuk membantu menjaga pakaian dalam kondisi yang baik.

Menggantung sweater dan pakaian rajut di dalam lemari. Dua jenis pakaian ini sebaiknya dilipat saja karena menggantung kedua pakaian tersebut akan berpengaruh pada tingkat elastisitasnya. Lesson learned ya, pals! Digantung itu memang tidak menyenangkan.

Nah itu dia beberapa kesalahan fatal dari kita dalam merawat pakaian. Semoga bermanfaat buat kalian ya, pals!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.