Mengenal Lebih Dekat Majalah Lifestyle Indie “KINFOLK”

Bagi para pekerja di dunia kreatif, khususnya fotografi, majalah Kinfolk kini sudah menjadi kebutuhan primer untuk menunjang kebutuhan mereka. Dengan corak desain clean-cut minimalist yang sudah menjadi signature dari Kinfolk membuat siapapun jatuh cinta melihatnya, tak terkecuali para kaum millenials seperti kita.

Majalah Kinfolk didirikan oleh Nathan Williams, sang istri Katie Searle-Williams, dan dua sahabatnya Doug dan Paige Bischoff pada Juli 2011. Nathan mendirikan Kinfolk sebagai majalh lifestyle yang berfokus pada hunian, kesenangan, kuliner, dan komunitas melalui foto esai, resep, wawancara, profil, dan cerita inspiratif. Para penulis, fotografer, desainer, dan juga chef yang berkontribusi di Kinfolk terdiri dari perkumpulan orang kreatif dari seluruh penjuru dunia.

Majalah Kinfolk terbit setiap 3 bulan sekali. Hingga saat ini, mereka telah menerbitkan majalahnya hingga Issue 31 (plus beberapa karya seni dan buku lain). Kinfolk terus berkembang hingga sekarang sudah tersedia di lebih dari 100 negara dalam 4 bahasa termasuk bahasa Inggris, Mandarin, Korea, dan juga Jepang.

Selain fakta tersebut, ada beberapa fakta menarik dari majalah Kinfolk yang diketahui banyak orang loh, pals. Berikut fakta menarik majalah Kinfolk yang dikutip dari Portland Monthly Feature melalui in-depth Interview oleh Ben Tepler.

William memulai Kinfolk di saat usia yang relatif muda.

Ternyata William memulai menginisasi Kinfolk saat dia masih menjadi mahasiswa semester akhir di kuliahnya, yaitu di usia 24 tahun.

Markas Pertama Kinfolk

Tak banyak yang tahu bahwa Kinfolk pertama kali berdiri dengan sebuah markas yang terletak di sebuah apartemen mahasiswa kecil di Brigham Young University-Hawaii.

Kinfolk telah tumbuh besar di Jepang

Masyarakat Jepang memiliki antusiasme yang tinggi terhadap majalah Kinfolk. Fakta menariknya adalah, sebanyak 14.000 majalah tiap Issue terjual tanpa mengandung satupun kata dari bahasa Jepang. Hingga pada akhirnya Williams meluncurkan edisi Kinfolk dalam bahasa Jepang di Juni 2013.

Kinfolk memiliki masa depan yang sangat menjanjikan

Website Kinfolk kini memiliki sekitar 175.000 pengunjung tiap bulannya (data tahun 2014), dan buku memasak yang mereka luncurkan juga telah terjual hingga lebih dari 70.000 buah.

Nah, itu dia fakta menarik dari majalah Kinfolk yang telah mendunia. Kalian sudah memiliki atau membaca majalah Kinfolk edisi berapa saja, pals? Atau jangan-jangan kalian baru tahu majalah Kinfolk ini?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.