Jangan Asal Pakai, Ketahui Jenis Alat Cukur Sebelum Kamu Membelinya!

Bagi para pria, mencukur kumis atau jenggot merupakan salah satu hal penting agar penampilan tetap on point. Karena kerapihan dan kebersihan wajah kita menentukan keseluruhan penampilan, pals. Kalau jenggot dan kumis kalian berantakan tak tertata (seperti hati kalian), jangan berharap ada orang yang mau melirik kalian. Maka dari itu, penting lho buat memilih alat cukur yang tepat agar rutinitas mencukur menjadi lebih aman, nyaman, tentram, damai sentosa.

Pada jaman dahulu saat kita belum lahir di dunia fana ini, hanya ada satu jenis alat cukur untuk pria yaitu dengan satu mata pisau dan pegangan yang tipis dan kecil. Namun, seiring dengan perkembangan zaman, alat cukur juga terus berkembang jenis dan variasinya. Sehingga, kita para pria memiliki banyak pilihan untuk memilih alat cukur yang tepat buat kita seperti mata pisau sekali pakai. Berikut kita kasih tips buat kalian para pria tangguh khususnya yang brewokan bagaimana cara memilih alat cukur yang paling pas:

 

  1. ALAT CUKUR KONVENSIONAL

Jenis alat cukur satu ini harganya relatif lebih terjangkau. Alat cukur konvensional terbuat dari gagang plastik yang dilapisi karet pada bagian pegangannya. Keunggulan dari alat cukur ini adalah ukurannya yang kecil sehingga kamu bisa lebih leluasa ketika mencukur kumis atau jenggot serta bisa lebih mudah mengontrol gerakannya.

Para ahli berkata kalau alat cukur manual ini dapat dipakai hingga lima kali loh, karena setelah itu siletnya menjadi lebih tumpul. Alat cukur yang dikenal juga dengan istilah safety razor ini memiliki bentuk bodi yang sederhana dengan tempat menyimpan silet dan gagang yang terbilang nyaman. Kamu cuckup mengganti silet yang sudah tumpul dengan silet yang baru, pals.

 

  1. ALAT CUKUR ELEKTRIK

Kalau kamu termasuk orang yang hobi mencukur habis kumis atau jenggot hingga mengkilap dan berkilau bak permata, alat cukur elektrik adalah pilihan yang tepat. Ada dua jenis alat cukur elektrik yang beredar di pasaran, yaitu yang menggunakan baterai atau yang menggunakan listrik. Keduanya sangat praktis buat kamu bawa kemana saja asal selalu sedia baterai dan juga harus dekat dengan colokan listrik karena kalo jauh nanti kangen.

 

  1. ALAT CUKUR YANG BISA DIGANTI JIKA SUDAH TUMPUL

Alat cukur yang dikenal dengan nama cartridge razor ini merupakan alat cukur yang paling populer dan paling banyak digunakan oleh pria di Indonesia. Kamu bisa dengan mudah menemui alat cukur satu ini di mini market favoritmu, pals. Jenis alat cukur ini biasanya menggunakan gagang plastik atau karet dengan kepala alat cukur yang mudah diganti apabila sudah tumpul. Biasanya alat cukur ini juga sudah dijual sepaket dengan kepala cukur cadangan.

 

  1. ALAT CUKUR DISPOSABLE

Jenis alat cukur ini sebenarnya tidak berbeda jauh dengan cartridge razor. Bedanya adalah alat cukur ini gak bisa kamu pakai berulang kali, jadi harus langsung dibuang apabila sudah tumpul. Alat cukur disposable biasanya hanya bisa dipakai empat kali saja, pals.

 

Nah, sekarang jadi nambah kan pengetahuan kita tentang jenis alat cukur untuk para pria. Gak perlu bingung lagi ya mau pilih yang mana, sesuaikan saja dengan kebutuhan kamu pals, dan yang paling penting sesuaikan dengan kemampuan dompet kita ya. Yuk, abis ini langsung cukuran, pals!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.